Cara Sukses Berjualan Online

Cara Sukses Berjualan Online

Unknown | 10:52 AM | 0 comments
Cara-Sukses-Berjualan-Online
Punya toko online bukan jaminan akan larisnya dagangan anda, karena itu dibutuhkan cara yang efektif untuk mengkampanyekan toko online anda, berikut beberapa cara yang patut anda perhatikan;

1. Cari supplier termurah dan tentukan barang yang dijual
Tentukan barang yang akan anda jual. terlalu banyak yang akan anda jual akan membuat anda kurang fokus dan membuat pembeli menjadi bingung. tentukan jenis jualan anda untuk memudahkan pembeli.seperti menjual fashion,peralatan olaraga,peralatan hiking,atau furniture. carilah supplier termurah agar barang yang anda jual mampu bersaing dengan harga pasaran. jika anda akan menjadi reseller pastikan supplier anda dapat dipercaya,dengan melihat history atau testimoni pembeli sebelumnya.

2. Manfaatkan website jual-beli
Manfaatkan website - website jual beli yang sedang marak sekarang ini. seperti tokobagus,berniaga atau bukalapak.com. postingkan iklan produk anda disana. karena foto produk cuma berbatas hanya sampai 5/6 gambar maka jika bisa masukkan link ke website anda atau facebook anda yang berisi foto-foto produk yang anda jual. gunakan kata - kata yang umum dan menarik untuk judul iklan anda.

3. manfaatkan jejaring sosial
Jejaring sosial sekarang sudah sangat booming dan terkenal dikalangan anak kecil,remaja,maupun orang tua disini tempat berkumpulnya banyak orang. sehingga jejaring sosial menjadi tempat yang sangat cocok untuk mempromosikan produk anda buatlah akun jejaring sosial dan pasanglah produk - produk anda. contoh jejaring sosial yang bisa anda gunakan dan banyak yang menggunakannya untuk berjualan yaitu facebook, instagram, kaskus, twitter, path, blackberry messanger group dan lain - lain

4. Gunakan SEO agar menjadi teratas di pencarian google
Jika anda mempunya website untuk berjualan maka anda harus banyak belajar tentang SEO.SEO atau Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti optimasi mesin pencari, maksudnya adalah sebuah teknik atau cara untuk mengoptimalkan atau memaksimalkan sebuah situs atau web atau blog agar mampu tampil di mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Anda dapat mempelajarinya atau menggunakan jasa SEO agar membuat website anda menjadi teratas dalam pencarian di google.tentu saja semakin teratas semakin banyak orang yang akan mengunjungi website anda.

5. Diskon dan bonus
Agar menarik pembeli gunakan sistem diskon dan bonus untuk pembelian jumlah tertentu. atau memberikan diskon untuk jangka waktu terntu. orang akan terpacu membeli suatu barang yang berdiskon daripada tidak.

6. Bangun Kepercayaan
Sangat penting bagi toko online untuk mendapatkan kepercayaan pembeli.tunjukan bahwa anda mudah dihubungi baik melalu telephon,sms atau komunikasi jenis lain seperti blackbery massager,YM,WA dan lain - lain.

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments