Obat Keputihan Secara Alami

Obat Keputihan Secara Alami

Unknown | 8:59 PM | 0 comments
Berbagi tips cara atasi keputihan secara alami tanpa obat keputihan resep dokter yang sering terjadi menyerang pada wanita. Untuk itu simak baik-baik artikel yang sedang kami buat ini.

Secara definisi keputihan adalah gejala keluarnya cairan dari vagina selain menstruasi. Memang telah banyak wanita yang telah mengalaminya, akan tetapi mereka sering mengabaikannya karena kurangnya informasi tentang keputihan ini.

Ada bebearapa penyebab terjadinya keputihan pada mis V wanita seperti, Rusaknya keseimbangan biologis dan kesamaan pada lingkungan di bagian mis V atau adanya gejala dan gangguan penyakit tertentu yang mengakibatkan ketidak seimbangan pada hormon wanita. 

Namun ada pula setiap wanita sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan ketika sehabis buang air kecil maupun buang air besar karena itu akan mengakibatkan kebersihan miss V menjadi kotor dan ada pula seperti memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis (bukan katun), sehingga mudah berkeringat dan akan memudahkan timbulnya jamur .


Yang terpenting adalah jangan menggunakan WC umum yang kotor apalagi sampai tidak mengganti panty liner atau sering bertukar celana dalam dan handuk dengan orang lain. Jangan sekali-kali mandi berendam menggunakan air hangat dan panas karena jamur yang menyebabkan keputihan akan lebih mungkin tumbuh di kondisi hangat, kebanyakan wanita yang mengalami keputihan itu di sebabkan kurangnya menjaga kebersihan terhadap organ intim atau sering berganti-ganti pasangan dan berhubungan intim diluar nikah.

Dari semua penyebab keputihan yang terjadi pada wanita perlu adanya perawatan yang signifikan intuk mencegah akan timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi perubahan lingkungan pada organ intim yang menjadi salah satu faktor timbulnya bakteri, jamur, parasit dan virus. Justru hal seperti ini yang akan menyebabkan munculnya bau busuk yang tidak enak. 

Akan tetapi tanda keputihan pada wanita akan dapat di ketahui dengan adanya cairan yang keluar akibat infeksi dari berbagai bakteri yang menyebabkan muncul warna kekuning-kuningan, coklat bahkan sampai kehijauan, dan juga cairan tersebut kental dan berbau. 

Hal ini menandakan adanya infeksi di dalam tubuh, maka dari itu perlu adanya perbaikan gizi dan asupan makanan yang teratur dan yang menjadi salah satu solusi untuk menghindari terjadinya infeksi atau keputihan adalah mengkonsumsi makanan yang berserat seperti sayuran, buah-buahan dan makanan dengan cara di rebus atau di kukus, perbanyak minum air mineral minimal 8 gelas perhari karena air mineral jiuga dapat mengatur keseimbangan air di dalam sel serta makanan yang mengandung protein, yang terakhir adalah vitamin .

Itulah sekilas mengenai tips atasi keputihan dan penyebabnya yang harus kita ketahui dan bahkan harus kita sadari akan bahayanya penyebab dari keputihan itu sendiri.

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments