Kanker Dimulai dari Jajanan Sekolah

Kanker Dimulai dari Jajanan Sekolah

Unknown | 8:33 AM | 0 comments
Kanker-Dimulai-dari-Jajanan-Sekolah
Judulnya mengerikan. Memang sengaja dibuat begitu, agar kita semua waspada. Kanker hingga kini masih menjadi mesih pembunuh yang menakutkan. Di Indonesia, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung. Waduh…!

Penyebab utama kanker adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, pola makan tak sehat, kurang olahraga dan lain-lain. Nah, tentu anda bertanya apa pula hubungannya dengan Sekolah?

Sekolah adalah masa -masa anak mulai mandiri. Di sekolah anak terbebas dari pantauan kita. Mereka bebas jajan apa saja salah satunya adalah rokok. Di masa-masa sekolahlah anak-anak mulai mengenal merokok. Merokok dengan cara sembunyi-sembunyi bukan cerita baru lagi di sekolah sejak zaman dahulu. Mata kepala kita sendiri banyak menyaksikan anak-anak berseragam sekolah maupun tidak merokok dipingir-pinggir jalan. Ingat , merokok adalah salah satu penyebab utama kanker!

Lalu, apalagi jajanan sekolah yang berbahaya selain rokok? Mie rebus, Mie goreng, dan minyak jelatah yang sering digunakan untuk menggoreng pisang, tahu dan lain-lain. Mie instan banyak mengandung zat aditif seperti MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh. Minyak jelantah bila dilihat dari komposisi kimianya, memiliki kandungan senyawa-senyawa yang berbentuk karsinogenik pemicu kanker. Nah, benarkan kanker dimulai dari jajanan sekolah?

Masih tidak percaya. Mari kita search di internet jajanan lain, seperti minuman berwarna, minuman bersoda, makanan ringan (junk food), semua adalah penyebab kanker. Semua minuman dan makanan ini ada di sekolah. Sudahlah, anda tak akan bisa berkilah lagi. Kanker itu ternyata bermula dari kehidupan di Sekolah.

Nah, bagaimana cara agar anak-anak kita bisa terhindar dari bahaya makanan dan minuman tersebut di atas. Terhindar dari kanker dan penyakit lain akibat mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut. Jawabannya adalah Kontrol sejak dini. Bekali anak dengan pengetahuan tentang kanker sejak dini. Makanan dan minuman apa saja pemicunya, Bahaya kanker, bagaimana menghindarinya, perlu diajari keanak sejak dini.

Dari mana informasi itu bisa didapat, bisa dari buku dan internet. Sebarkan informasi itu ke saudara dan sahabat-sahabat kita. Setiap orang bertanggungjawab menyampaikan informai kanker ke orang lain, siapa saja. Insyaallah, dengan begitu anak-anak kita, anak-anak indonesia bisa kita selamatkan dari kematian akibat kanker kelak!

Selamatkan anak-anak kita dari jajanan sekolah berbahaya, sekarang juga!

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments