Tips Cara Penggunaan AC yang Benar

Tips Cara Penggunaan AC yang Benar

Unknown | 9:10 AM | 0 comments
Tips-Cara-Penggunaan-AC-yang-Benar
Penggunaan ac (Air Conditioner) yang benar tentunya dapat buat Anda nyaman, mobil tidak cepat rusak, dan menghemat penggunaan Bahan Bakar.

Berikut Tips dari Total Phantom penggunaan ac untuk mengatur suhu udara, mengatur sirkulasi udara di dalam kabin, mengatur kelembaban udara, dan kebersihan udara.

1. Saat masuk kendaraan, buka sedikit jendela untuk membuang panas yang berada dalam kabin. 

2. Hidupkan Ac dengan temperatur paling dingin serta kecepatan kipas di level 2 atau 3 untuk mempercepat pendinginan.

3. Tunggu beberapa saat hingga suhu kabin dingin,setelah itu tutup jendela hingga rapat dan aturlah suhu dan kecepatan kipas ac sesuai keinginan.

4. Jika akan mematikan mesin mobil, sebaiknya matikan AC terlebih dulu selanjutnya mesin mobil dapat dimatikan. Kebiasaan ini dapat mengurangi beban mesin kendaraan.

5. Hindarilah kebiasaan membuka jendela mobil ketika AC menyala, karena hal ini dapat mengakibatkan masuknya kotoran dan debu ke dalam kabin kendaraan anda dan dapat menimbulkan jamur dan bakteri pada saluran AC mobil.

6. Tetap menjaga kebersihan kabin kendaraan anda. Kebersihan kabin adalah penting karena udara yang tersedot oleh evaporator tidak mengandung kotoran dan debu

7. Jangan merokok dalam kondisi AC mobil anda sedang menyala. Asap rokok yang mengandung nikotin dapat mengotori komponen evaporator AC (unit pendingin) karena kandungan nikotin melekat dan menimbulkan bau tak sedap yang sulit dihilangkan.

8. Selektif dalam penggunaan pengharum ruangan dalam kabin kendaraan sesuai standar dan ketentuan untuk menghilangkan bau yang tak sedap dan pengap. Hindari pengharum mobil yang dapat merusak komponen AC dan mengotori perangkat mobil. Teliti kembali bahan dasar yang digunakan pengharum mobil anda.

9. Usahakan parkir kendaraan di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung.

10. Saat beekendara jarak jauh atau keluar kota, hindari posisi temperatur paling dingin untuk menghindari pembekuan pada sistem ac.

Ternyata penggunaan bahan pelapis dan interior mobil Anda juga penting agar penggunaan ac dapat maksimal serta hemat bahan bakar. Pakai bahan pelapis yang ada Ultraviolet, antibakteri, dan mudah perawatannya.

Total Phantom bahan yang ada ultraviolet jadi ketika anda terpaksa parkir di tempat panas pun. Bahan dapat menyejukan kabin mobil Anda. Bahan Total Phantom sendiri dapat menyesuaikan suhu kendaran jadi ketika masuk mobil menyalakan ac gak perlu waktu yang lama dan menyalakan ac besar-besar agar suasana kabin adem dan nyaman.

Total bahan semi kulit yang tebal memiliki 1,4 MM sehingga tidak panas, licin, mudah perawatanya, dan kuman/bakteri tidak mudah mengendap di pelapis serta interior Mobil Anda. (Max)

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments