5 Tips Traveling Sebagai Gaya Hidup

5 Tips Traveling Sebagai Gaya Hidup

Unknown | 12:47 AM | 0 comments
5-Tips-Traveling-Sebagai-Gaya-Hidup
Masa muda adalah masa dimana kita sedang mencari jati diri. Dimana kita mulai mengenal dunia-dunia baru yang sebelumnya kita belum ketahui, dan salah satunya adalah traveling. Di saat ini traveling begitu naik daun dan bahkan kini telah menjadi gaya hidup mereka yang menyukai kegiatan ini.

Traveling dapat diartikan dengan mengunjungi suatu tempat atau daerah untuk berlibur, akan tetapi traveling tidak hanya sekedar berlibur saja. Biasanya traveler (sebutan untuk orang yang sering melakukan traveling) melakukan perjalanan ke suatu tempat memiliki tujuan lain, yaitu mengenal lebih jauh tempat-tempat yang mereka kunjungi dengan persiapan yang matang.

Persiapan yang para traveller lakukan tidak hanya sekedar menentukan jadwal kapan mereka berangkat, tetapi banyak hal lainnya yang harus dipersiapkan, antara lain :

1. Tentukan kemana tempat tujuan yang akan di datangi. Menentukan lokasi yang tepat adalah salah satu persiapan yang harus dilakukan secara matang, agar perjalanan kita sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, kita harus mengetahui tempat apa saja yang dapat kita dikunjungi di lokasi tersebut. Mulailah mencari informasi dari teman, buku atau dari internet. Jika pergi ke suatu kota, maka kita juga harus memperhatikan tentang budaya lokal daerah tersebut. Jika dalam waktu yang beruntung maka kita dapat melihat pertunjukan seni budaya daerah tersebut.

2. Tentukan dengan siapa kita akan berangkat. Dengan mengetahui siapa saja orang-orang yang akan menemani kita selama perjalanan, kegiatan apa saja yang kita dapat lakukan bersama mereka. Biasanya rekan perjalanan kita adalah teman-teman baik, teman kantor, teman sekolah dan lain sebagainya.

3. Waktu yang tepat. Kapan kita akan berangkat dan kapan kita akan pulang adalah hal mendasar yang harus kita tentukan. Hal ini penting agar kegiatan sehari-hari kita tidak terganggu dengan kegiatan ini. Dan jangan lupa lakukan penyesuaian jadwal dengan kerabat kita.

4. Menghitung Budget. Yang satu ini adalah bagian terpenting untuk di perhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang kita inginkan yaitu kekurangan dana. Setelah kita menentukan tempat dan waktu, kita dapat mulai memperhitungkan pengeluaran baik dari akomodasi, konsumsi, tempat tinggal dan keperluan tak terduga lainnya. Mulai lah kembali mencari informasi tentang kendaraan apa yang akan kita naiki, dimana kita akan tinggal, dan keperluan lainnya. Semkain matang persiapan kita maka kemungkinan besar dana yang akan kita keluarkan akan semakin rendah.

5. Barang apa saja yang akan dibawa. Bagian ini cukup penting, agar apa yang kita tidak inginkan tidak terjadi seperti kekurangan pakaian yang akan menyebabkan kita aka =n berputar otak, atau bahkan dapa menyebabkan pengeluaran kita bertambah. Tentunya hal itu tidak kita harapkan. Pakaian/barang yang kita akan bawa akan menentukan sebarapa nyaman kita saat melakukan perjalanan.

Hal diatas adalah bagian-bagian yang dapat kita perhatikan sebelum traveling. sekarangpun sudah begitu banyak komunitas-komunitas traveling yang hadir, hal ini akan memudahkan kita dalam mencari informasi. Persiapan yang matang akan membuat perjalanan kita akan lebih tenang dan menyenangkan. Dengan gaya hidup ini maka kita akan lebih mengenal keindahan-keindahan baik alam maupun kota.

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments