Nano Chip untuk Mendeteksi Koruptor

Nano Chip untuk Mendeteksi Koruptor

Unknown | 3:00 PM | 0 comments
Nano-Chip-untuk-Mendeteksi-Koruptor
Nano chip adalah sebuah circuit elektronik yang berukuran sangat kecil yaitu dalam nanometer. Nanochip lebih kecil dari microchip. Teknologi nanochip ini sudah dikembangkan di negara maju dan dalam tahap ujicoba untuk ditanamkan di dalam tubuh manusia (implant).

Teknologi nanochip sudah sampai pada taraf mendeteksi gelombang otak manusia dan bisa membca pikiran manusia untuk mengendalikan perangkat elektronik lainnya. Nanochip yang ditanam di dahi dan telapak tangan ini bisa sebagai remote control yang akan mengaktifkan peralatan lain tanpa mnenekan tombol apapun. Hanya dengan membaca impuls atau gelombang otak dan pikiran orang yang ditanami alat ini bisa mengendalikan peralatan lain yang diprogramkan.
biochip yang ditanam pada tubuh manusia (img http://www.freewebs.com/nochip/)
biochip yang ditanam pada tubuh manusia (img http://www.freewebs.com/nochip/)
Perkembangan selanjutnya dari nanochip adalah membaca pikiran manusia. Dengan sistem ini bisa diketahui apa yang ada dalam pikiran orang yang ditanami nanchip pada tubuhnya. Perkembangan yang lebih ekstrim orang yang ditanami nanochip bisa dikontrol atau dikendalikan oleh programmer sehingga orang itu menjadi seperti robot (humanoid).

Dari teknologi ini penulis mempunyai ide dan gagasan untuk menerapkan teknologi nanchip ini pada para pejabat agar mereka bisa dideteksi dan diawasi agar tidak melakukan korupsi. Dengan menanamkan microchip dalam tubuh mereka, semua gerak-gerik para pejabat bisa diketahui dan dikendalikan dari ruang kontrol yang terdapat di kantor KPK.

Dengan menggunakan nanochip ini dijamin para pejabat ini akan takut melakukan korupsi karena telah dimonitor langsung dan tidak akan bisa mengelak dari tuduhan karena semuanya terekam dalam database nanochip yang ada dalam tubuhnya dan bisa diperlihatkan kembali jika para pejabat itu tidak mengakuinya. Bahkan teknologi ini bisa dibuat “sadis” dengan membunuh langsung para pejabat yang melakukan korupsi dengan cara meradiasi otak sang koruptor sampai mengalami kematian mendadak.

Semoga teknologi ini segera diterapkan di negeri ini yang tingkat korupsinya sudah tinggi dan sangat akut. Sehingga negeri ini cepat terbebas dari korupsi.

Video Teknologi Nanochip

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments