Cara Mudah Merawat Kamera Digital Kesayangan

Cara Mudah Merawat Kamera Digital Kesayangan

Unknown | 11:09 PM | 0 comments
Merawat kamera digital tidak sulit, hanya dibutuhkan kepedulian dari pemiliknya. yaitu tidak membiarkan kamera bermasalah baru mau diservice, tapi usahakan sebelum masalah jadi besar untuk meluangkan waktu anda merawat secara praktis kamera digital kesayangan anda. masalah yang timbul biasanya seputar lensa kamera dan baterai.

Bagi sahabat photografer sejati, Kamera adalah kekasih sejati yang selalu menemani. Oleh karena itu, merawatnya dengan baik adalah hal yang biasa. Apakah anda ingin tahu bagaimana merawat kamera digital dengan baik dan benar? simak yukk.

1. usahakan jangan kena air , seperti alat elektronik pada umumnya, air adalah musuh utama bagi sebuah perangkat elektronik, pengecualian bila memang kamera tersebut tahan air alias watterproof

2. Batre lithium mempunyai batas recharge, jangan kaget bila pada penggunaan recharge ke 500 batre anda mulai ngedrop, cepat habis batre atau bahkan sudah tidak bisa di cas kembali. Buang saja batrai tersebut di tempat khusu (jangan sembarangan yah soalnya bisa meledak). Dan menggantinya dengan batrai yang baru. karena apabila di paksakan dapat merusak komponen dari kamera.

3. Kebersihan lensa harus terjamin. Hal ini menghindari lensa dari goresan goresan yang membuat kamera kita rusak atau gambarnya kurang sempurna.

4. Jangan lupa untuk menekan tombol turn off ketika kamera digital anda di buka batrainya. Hal ini setidaknya akan memperpanjang usia komponen kamera.

5. untuk menghindari jatuhnya kamera. gunakan tali yang cukup kuat. Pastikan tidak putus.

6. Hindari menyimpan kamera pada suhu yang ekstrim. misal ketika di simpan di dalam mobil dalam waktu yang lama, sangat memungkinkan untuk panas dan merusak kamera

7. Hindari bahan bahan yang bersipat korosif kontak langsung dengan kamera, misal cairan yang mengandung garam, cuka dll. Apabila terjadi kontak, Lap sampai bersih dan segera keringkan

Ok shaabat photografer, itulah cara merawat kamera kita agar tetap awet, semoga bermanfaat.

Category:

About Kompasianu.blogspot.com:
Kompasianu blog, berisi artikel pilihan dari kompasiana.com. Kami memilih dan menshare artikel artikel menarik yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menemukan artikel mengenai teknologi, kesehatan, hiburan, otomotif, lifestyle, politik, wisata dan chit-chat!

0 comments